Friday, March 29, 2019

Cara Instal dan Bermain Game Black Desert Mobile [KR] Bahasa Inggris

Black Desert Versi Mobile saat ini memang masi belum dirilis untuk player global. Game MMORPG yang pertama kali diluncurkan January 2018 lalu di negri ginseng ini, mendapat review dan respon yang sangat baik dari para fansnya, yang kebanyakan dari mereka, merupakan player Black Desert Online versi PC.

Cara Instal dan Bermain Game Black Desert Mobile [KR] Bahasa Inggris
Game mobile dengan grafik terbaik saat ini, Black Desert Mobile, sebentar lagi akan menghuni beranda smartphone kalian. Semoga saja, hp kalian kuat buat ngangkat game berat ini yah.

Black Desert Mobile oleh Pearl Abyss, rencananya akan dirilis global tahun ini. Setelah dirilis di kampung halamannya (Korsel) tahun lalu, baru-baru ini ada dua negara beruntung di asia yang mendapat jatah perilisan awal, yaitu; Jepang dan Taiwan.

Menurut, ane sih, bagusan dirilis di indonesia dulu, biar para cheater pekalongan dapat job baru buat bikin Cheat Black Desert Mobile kwkw.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Polymer Coating atau Film Fabric - LifeAfter

Persiapan yang matang sebelum merilis game ini di seluruh negara di dunia adalah mutlak. Hal itu sepenuhnya sudah diantisipasi oleh Abyss, tak tanggung-tanggung, penyelesaian game Black Desert Mobile ini memperkerjakan kurang lebih 50 orang kariawan, yang didalamnya termasuk om saya (ngasal) Jae-Hee Kim, yang merupakan Executive Produser Pearl Abyss. Yuk ngintip fitur-fiturnya;

15 Fitur yang Nantinya ada di Black Desert Mobile

Meskipun mengadaptasi gameplay versi aslinya di PC, tapi bukan berarti gim ini akan sama persis 100% loh. Dilansir dari para player asal Korsel, Jepang, dan Taiwan yang sudah lebih dulu mencicipi game ini, ada banyak aspek yang membuat game black desert mobile berbeda dari versi PC.

Berikut beberapa point penting yang membedakan black desert mobile dan PC.


  1. Terdapat 5 pilihan class; Ranger, Warrior, Berserker, Valkyrie, dan Witch.
  2. Terdapat 3 Region; Balenos, Serendia, dan Calpheon.
  3. Terdapat 7 tipe konten combat, dan skill pendukung seperti memancing, nambang, crafting / processing, dan gathering. 
  4. Disain UI yang di khususkan untuk layar Smartphone
  5. Konten dan Map yang dimodifikasi dari map original versi PC. 
  6. Konstumisasi Karakter yang mendalam. 
  7. Auto battle sistem (wadaw, kok?!)
  8. Reworked enchanting sistem.
  9. Combat skill build 
  10. Energy sistem
  11. Mounts atau tunggangan. 
  12. Terdapat 2 world boss; Karanda, Kzarka)
  13. Guild
  14. PVP
  15. Node / Seige War; Termasuk guild gajah dan cannon.

Pengumuman Ebyss Terkait Jadwal Rilis Black Desert Mobile Versi Global

Ada kabar gembira nih (bukan extrak manggis loh). Baru-baru ini ada pernyataan dari pihak pearl abyss lewat akun facebook-nya, yang menandakan keinginan kita akan segera terwujud, dalam postingan statusnya itu, katanya game black desert mobile akan segera dirilis dalam waktu dekat. Tapi tepatnya kapan, masih menjadi mistery (Semoga tdk pehape yah :D).
Cara Instal dan Bermain Game Black Desert Mobile [KR] Bahasa Inggris
Postingan Pearl Abyss tentang jadwal rilis game Black Desert mobile

Cara Instal dan Bermain Game Black Desert Mobile [KR]

Sebenarnya kita sudah bisa menginstal dan memainkan game ini di hp, cuman bahasanya saja belum support bahasa inggris, apalagi indonesia. Ada dua cara untuk dapat bermain game ini, pertama dengan menggunakan emulator android untuk PC, kedua dengan menginstal langsung apk BDM di hp.

Buat kalian yang ngk sabaran untuk bermain game Black Desert Online versi Mobile, Silahkan simak cara instalnya dibawah ini;

Bermain Menggunakan Emulator

Pilihan ini untuk kalian yang tidak bisa bermain di hp, syaratnya harus punya PC / Laptop (iya lah). Untuk tutor, silahkan google "cara instal emulator android di pc". Ini bahan-bhannya, tinggal diracik saja;

Beberapa emulator dibawah ini bisa kalian pakai, tapi saya sarankan untuk menggunakan emulator MOMO, selain ringan, optimasi dari emu ini bisa dibilang lebih baik jika di bandingkan dengan emulator lain, seperti bluestacks, nox dll. Fitur-fiturnya juga lumayan lengkap. Tapi ini cuman masukan saja yah.

Berikut link 3 emulator yang bisa kalian pilih, dan sudah terbukti work dan berjalan dengan baik saat memainkan game Black Desert M.

All Download Links:

Langsung Instal di Hp

    Download Link:
    Catatan : Game BDM ini merupakan versi Korea, jadi bahasanya masih bahasa sono. Tapi ane tidak bisa bahasa korea min, tenang, kalian bisa memakai aplikasi yang bernama "BDM Globalizer" (silahkan googleing), kegunaanya yaitu mentranslate bahasa dalam game menjadi bahasa Inggris, syarat hp harus di root.

    Untuk yang hp-nya belum di root, dan tidak mau melakukan rooting, bisa lihat menu penting di game Black Desert Mobile yang sudah di terjemahkan dalam bahasa inggris dibawah ini, semoga bisa membantu.











    Okay, sekian dulu artikel blog playgames-id mengenai Cara Instal dan Bermain Game Black Desert Mobile [KR] Bahasa Inggris. Sembari menunggu jadwal rilis global, tak ada salahnya untuk mencoba versi koreanya, supaya nanti pas main versi globalnya sudah tidak canggung lagi.

    Untuk Guide dan Build Karater Game Black Desert Mobile, akan saya buatkan nanti saat game ini sudah resmi dirilis untuk versi globalnya yah. Oleh karena itu tetap pantau blog sederhana ini, agar tidak kentinggalan. Oh iya, jangan lupa untuk support blog ini dengan berlangganan di blog ini. Terima kasih

    Artikel Terkait

    Cara Instal dan Bermain Game Black Desert Mobile [KR] Bahasa Inggris
    4/ 5
    Oleh

    Berlangganan

    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email


    EmoticonEmoticon