Wednesday, August 21, 2019

Nostalgia Game Warnet Jaman Dulu

Warnet


Tidak seperti sekarang, di tahun 2000-an, para pecinta games akan pergi ke warnet atau warung internet sampai sampai kalian bolos sekolah untuk bisa memainkan game online.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, masih ingat nggak games apa yang dulu sering kamu mainkan?

Kali ini, seperti informasi yang kami rangkum dari  setidak, mungkin 5 daftar video games berikut ini bisa bantu kamu buat bernostalgia sebentar kembali ke era kejaayaan warnet di tahun 2000-an.

Langsung cek aja yah kawan kawan!!



1.Gunbound

Gunbound Online PC
Bagi Anda yang sempat melewatkan waktu nongkrong di warnet atau wargame tahun 2000an silam pasti tidak asing dengan game Gunbound. Kabar menariknya adalah game turn-based multiplayer shooter ini kembali hadir, bukan di PC tapi perangkat mobile.
Tak dipungkiri, Gunbound menjadi satu dari sekian banyak game online yang favorit di warnet kala itu, selain Counter-Strike dan Ragnarok. Di Indonesia, game besutan developer asal Korea Selatan, Softnyx ini dibawa masuk oleh publisher game BolehGame dan bertahan cukup lama.


Nah, kini game asyik ini muncul kembali dengan judul GunboundM., di mana dalam penggarapan versi mobile ini Softnyx bekerjasama dengan Dargom Studio. Bila diperhatikan versi mobile ini tidak jauh berbeda dengan versi PC yang dulu kita mainkan.

Gunbound Mobile


Tapi, tetap ada beberapa perbedaan, di mana seperti dikutip ubntech dari Gamespot, Minggu (2/7/2017), perbedaan yang paling signifikan adalah Anda bisa mengendalikan sejumlah mobile (sebutan kendaraan dalam game) sekaligus dalam mode satu lawan satu. Sedangkan versi PC diketahui gamer hanya bisa mengendalikan satu mobile dan bertarung dalam sebuah tim.
Pun bisa diunduh secara gratis, Softnyx tetap memberikan sistem mikrotransaksi berupa pembelian unit mobile. Fitur lain yang dihadirkan adalah garis bidik untuk menembak lebih mudah lagi.

Dari pantauan saya, game ini sudah tersedia di Play Store dan App Store regional Indonesia. Selamat bernostalgia untuk kalian semua!



Ragnarok Forever Love

Gravity Corporation adalah perusahaan video game dari Korea Selatan dikenal sebagai pengembang dari game online Ragnarok Online.

Untuk para gamers di tahun 2000an pasti sudah tidak asing lagi dengan Gravity Corporation apa lagi dengan game Ragnarok Online dengan fitur PVP dan WOE yang menjadi daya tarik bagi player player Ragnarok Online.

Di era sekarang ini sudah banyak Ragnarok versi mobile yang sudah keluar contohnya Seperti Ragnarok M Eternal Love yang sudah banyak dimainkan oleh pecinta Ragnarok.

Gcube.id


Tetapi tetap saja suasana yang kita rasakan sangat berbeda saat kita merasakan fitur PVP dan WOE maupun disaat hunting dari Ragnarok versi mobile yang sudah banyak rilis di era sekarang ini.


3.Audition Ayodance

Auditing Ayodance Megaxus

Audition Online, dikenal juga sebagai Dancin' Paradise di Jepang, adalah permainan multipemain daring kasual ritme yang bisa di download diproduksi oleh T3 Entertainment. Pada awalanya diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2005, tetapi sekrang telah tersebar diseluruh dunia dengan pengedar yang berbeda pula.
Audition AyoDance menjadi salah satu game PC online yang terkenal di era kejayaan warnet. Game yang dirilis Megaxus sejak 2007 ini mengusung genre online multiplayer casual rhytm dan sempat menjadi game online bertema musik dan dance terbaik di Indonesia.
Tak mau ketinggalan dengan game game lainya yang merilis game di platform mobile, PT Megaxus Infotech resmi memperkenalkan game Audition AyoDance Mobile di Indonesia.

Audition Mobile



Untuk versi mobile-nya ini, CEO PT Megaxus Infotech Eva Muliawati mengatakan ingin menyasar segmen gamer yang gemar bermain game di manapun dan kapan pun.

Selain bisa dimainkan di mana saja, versi mobile ini juga dilengkapi dengan teknologi grafis terbaru dan memiliki fitur-fitur unik seperti mode permainan yang bervariasi, seperti Story Mode, Couple, Club, Field Battle, Magic Card, Secret Cube, dan masih banyak lagi.

Tak lupa, Megaxus melengkapinya dengan ribuan avatar dan lagu-lagu terbaik. Tak cuma mengedepankan hiburan, Audition AyoDance Mobile juga mendorong penggunanya untuk bersosialisasi.

Jika kalian berminat ingin mencoba Ayodance mobile kalian bisa download di Play Store.



4.RF Online

RF Indo
RF online adalah permainan video daring dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagat.

RF online sudah diluncurkan dari tahun 2005 tanggal 30 november, tapi sampai sekarang peminat game ini masih cukup banyak, sehingga developer di Indonesia masih sering melakukan update server dan membuka server baru. Buat kamu  yang suka main game MMORPG saya yakin pasri RF paling pas. Sayangnnya platform RF online sendiri hanya untuk Windows, jadi untu para pengguna OSX dan Linux dan sayangnya RF indo sudah menutup gamenya pada tanggal 22 Juli 2019 Lalu.

RF Online
Dan sayangnya sampai saat ini game RF Online belum merilis gamenya di platform Android.

Meskipun RF Online tutup, namun ada beberapa event terakhir atau perpisahan yang akan dihadirkan di dalam gimnya yaitu event Last Party dan Patriot Reborn yang info lebih lanjutnya bisa kamu baca di website RF Lyto.

Nah apa saja kenangan tentang game RF Online yang paling kamu ingat? Boleh tuh berbagi dan tulis di kolom komentar, ya.



1.Point Blank

Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto.

Point Blank memiliki berbagai fitur unik yang membedakannya dengan berbagai game online sejenis seperti Counter Strike, WarRock, dan Cross Fire.

Di Indonesia, Point Blank awalnya dirilis oleh PT Kreon melalui Gemscool pada tahun 2009. Layanan Point Blank di Gemscool berjalan hingga kontrak dengan Zepetto berakhir pada bulan Juni 2015.

Sempat terkatung-katung selama sebulan akibat mati server, terlebih lagi dikabarkan bahwa permainan ini akan ditutup oleh Gemscool, pada 30 Juni 2015 Point Blank kembali diluncurkan oleh pengembang Garena Indonesia.

Dengan peluncuran ulang Point Blank oleh pengembang yang baru, Garena bertekad untuk meningkatkan kenyamanan bermain permainan,begitu juga dikarenakan Point Blank Garena Indonesia telah menggantikan menjadi Point Blank Evolution.

Pada tanggal 30 November 2018, Garena Indonesia mengumumkan peralihan operasi layanan oleh Zepetto, pada tanggal 1 Januari 2019, masa peluncuran Point Blank Zepetto Indonesia efektif beroperasi. Alasan peralihan kepengurusan merupakan hasil dari berakhirnya masa kontrak dari izin operasi Garena Indonesia atas Point Blank di Indonesia.

Oleh karenanya, game developer Zepetto mengalihkan operasional Point Blank Online Indonesia melalui unit perusahaannya di Indonesia yakni PT. Zepetto Interaktif Indonesia.

Ya mungking Point Blank dari dulu hingga sekarang masih banyak Player yang menggunakan cheat.

Point Blank Mobile

Tepat pada hari Pahlawan, yaitu tanggal 10 November, Game Point Blank Mobile akhirnya memasuki periode rilis Open Beta. Jika sebelumnya hanya untuk kalangan terbatas saja kini kalian semua bisa mencoba serunya Game Point Blank Mobile dengan smartphone.

Game Point Blank Mobile ini memang  benar-benar dibuat menyerupai versi komputer yang sudah dioptimisasi untuk dimainkan di smartphone para Trooper. Dengan demikian, meskipun game ini memiliki tampilan visual yang bagus, namun tetap ringan untuk dimainkan di smartphone ataupun tablet. Gameplay-nya pun sama, yang berbeda hanya sudut pandang saat bermain, dimana untuk Point Blank Mobile ini kita akan bermain dengan sudut pandang third person.

Tidak hanya sekedar asal tembak menembak saja, kalian harus punya skill dan strategi untuk bisa memenangkan pertempuran. Mulai dari keakuratan membidik lawan hingga memilih, memodifikasi, dan upgrade senjata. Kita juga bisa memilih kostum, aksesori, dan perlengkapan lainnya bahkan membentuk tim tempur sendiri dengan taktik perang untuk menyelesaikan segala tantangan di berbagai misi.

Bagi kalian yang ingin mencoba game Point Blank Mobile langsung saja download di Play Store.

Itu lah game game warnet jaman dulu yang berhasil saya rangkum, dari game di atas game mana yang paling kalian suka atau sering mainkan,silahkan komen dibawah yah.



SHARE THIS ARTICLE


Artikel Terkait

Nostalgia Game Warnet Jaman Dulu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email


EmoticonEmoticon