Sunday, August 5, 2018

Panduan dan Tips Menaikan Melee Skill Tree : Durango Wild Lands

Mulai dari skill Survival dasar, skill combat, gathering hingga ke skill crafting barang yang rumit, merupakan hal yang mutlak kalian kuasai untuk dapat bertahan hidup di dunia durango.

Sebelum saya masuk ke topik kita tentang Panduan dan Tips Menaikan Melee Skill Tree, yang akan saya tekankan dan harus kalian tahu bahwa, setiap kemampuan atau skill tree mempunyai branches atau cabangnya, dan di setiap branches skill itu terdapat daun.
Panduan dan Tips Menaikan Melee Skill Tree : Durango Wild Lands
Melee Skill Tree
Hal yang kedua, yang tak kalah penting yang harus kalian ketahui, setiap kali kalian melakukan aksi seperti mengumpulkan bahan ataupun meng-craft barang, karakter akan mendapatkan 1 point skill exp, yang mana exp ini kalian butuhkan untuk mencapai level skill selanjutnya.
Baca Juga : Panduan Leveling Defense Skill Tree Durango Wild Lands
Sedikit rumit memang jika kita berbicara tentang skill di dalam game Durango ini, semoga penjelasan dalam artikel ini dapat membuat kalian mengerti.

Contoh :
Karakter saya mempunyai Melee Skill Tree level 14, yang mana saya harus mendapatkan 33 melee skill point lagi untuk bisa naik ke Melee Skill Tree level 15.
Yang saya lakukan adalah hunting dino dengan menggunakan senjata dan skill melee agar memperoleh skill point tersebut.Karena setiap kali saya memukul dino, maka otomatis mendapatkan 1 Melee Skill Experience Point.

Hal diatas merupakan hal dasar tentang skill yang harus kalian tahu sebelum masuk ke tahapan selanjutnya untuk memahami mekanika skill dalam game ini.

Melee Skill Tree

Skill tree ini berfokus pada kemampuan kombat jarak dekat, yang mana mempunyai 14 branches atau cabang spesialisasi.

Weapon Specialization Branch

Kegunaan : dapat membuka 3 tipe spesialisasi dalam memakai senjata jarak dekat (melee weapon).

  • Sword Mastery 
Yang dapat meningkatkan kemampuan pasif kritikal hit (crit rate by %)  dan juga meningkatkan kemampuan dari penetrasi pertahanan (rate by %). Yang digaris bawahi, kemampuan ini aktif hanya pada saat kalian memakai senjata tipe Pedang / Sword saja.

Sword Mastery I -V= Meningkatkan Critical Hit Chance +3%
Sword Specialization I - III = Meningkatkan Defense Penetration +6%

  • Axe Mastery
Yang akan meningkatkan kemampuan kritikal damage, sekaligus memberi karakter kalian kemampuan AoE (serangan area). Hanya aktif jika memakai senjata tipe axe.

Axe Mastery I - V = Meningkatkan Critical Hit Damage +5%
Axe Specialization I-III =Meningkatkan Penilaian Tingkat Cedera Area dari kapak.(Area Injury Appraisal +6%)

  • Blunt Weapon Mastery
Meningkatkan akurasi dan memberikan kemampuan faith (kemampuan men-stun lawan) pada karakter. Hanya aktif bila karakter kalian memakai senjata Blunt contoh hammer.

Blunt Weapon Mastery I-V = Meningkatkan Akurasi blun weapon.(Accuracy +3%)
Blunt Weapon Specialization I-III = meningkatkan Stun Rate dari Blunt Weapon. (Faint Appraisal +6%)

One-handed Action Branch 

Skill ini untuk mengaktifkan kemampuan combat stance atau gaya bertarung dari karakter. Dari branch ini, karakter dapat bertarung dengan menggunakan skill aktif Strike, Stab, Charge dan Skill Smash. Kalian juga dapat meningkatkan efek dari setiap skill ini.

Bare-handed Action Branch 

Memberikan kemampuan karakter dalam bertarung menggunakan tangan kosong. Dari branch skill ini kalian dapat mempelajari skill Body Tackle, Punch, Kick dan Consecutive bare hand strikes.

Two-handed Action Branch 

Memperbolehkan karakter untuk mendalami kemampuan dalam memakai senjata two handed weapon, dengan memebrikan kemampuan combat sejnata two handed. dari cabang ini kalian dapat mempelajari kemampuan lean Bash, Pole weapon rush dan Brandish skills. Kalian juga dapat meningkatkan efek dari setiap skill ini.

Melee Tactics Branch 

Dapat menguasai skill sepenuhnya Assault dan Vigilance Tactics. Assault akan meningkatkan damage dalam bertarung, sedangkan Vigilance akan meningkatkan kemampuan Evasion rate (hindaran).

Enhanced Melee Tactics Branch 

Meningkatkan kemampuan damage dan kritikal dari karakter saat menggunakan semuah tipe melee weapons. Skill ini dapat kalian peroleh secara otomatis saat kalian mencapai level tertentu.

Advanced Melee Tactics Branch 

Dapat mempelajari kemampuan Defense Tactics dan Pinpoint Tactics. Defense Tactics akan mengajarkan kalian cara meng-counter serangan sambil menghidari damage dari lawan (Dodge+Attack), sedangkan Pinpoint Tactics akan mengajarimu menganalisa kelemahan lawan dan memberikan serangan fatal (increase Crit Rate).

Panduan dan Tips Menaikan Melee Skill Tree 

Satu-satunya cara untuk meningkatkan skill level melee adalah dengan sering-sering melakukan kombat atau bertarung dengan dino atau player. Tentunya dengan memakai senjata tipe jarak dekat.

Tips:

  1. Fokus saja pada 1 tipe weapon mastery
  2. Jika kalian ingin membunuh target dari jarak jauh, berarti kalian berada di skill tree yang salah. Silahkan cek skill tree untuk Senjata Jarak jauh (archery skill tree).
  3. Semua senjata didesain untuk kombat sedangkan tools dibuat untuk crafting/building. Namun, kalian bisa menggunakan keduanya untuk kombat atau untuk crafting.
  4. Selalu perhatikan durability (daya tahan) dari senjata. Keseringan memakai tools dalam kombat adalah kebiasaan yang buruk guys.
  5. Saat melakukan leveling skill melee, coba juga untuk sekaligus menaikan kemampuan Defense Skill Tree.

Sekilan dulu pembahasan kita untuk kali ini mengenai Skill. Masi banyak lagi yang tipe stance combat lainnya yang dapat kalian pakai di dalam game durango Wild Lands ini, yang akan bahas pada artike berikutnya.

Silahkan kalian bookmark blog ini agar tidak ketinggalan info. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan di share lewat tombol bagikan dibawah ini..Dan terima kasih kunjunganya Pioneer...

Artikel Terkait

Panduan dan Tips Menaikan Melee Skill Tree : Durango Wild Lands
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email


EmoticonEmoticon